Kamis, 22 November 2012

Menganti Nan Menawan

Berakhir pekan di Kebumen, Jawa Tengah sayang sekali jika tidak mampir ke Pantai Menganti. Dari atas bukit, pantai di selatan Kebumen ini terlihat sangat menawan dan tak tergantikan.

Berada di antara Pantai Ayah dan Pantai Karang Bolong, Pantai Menganti bisa dibilang mudah untuk ditemui. Perjalanan bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor
dari Kebumen, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 40 km atau satu jam perjalanan.

Jangan heran jika perjalanan akan terasa sangat berbeda dengan suasana menuju objek wisata pantai lainnya. Menuju Pantai Menganti, Anda harus menempuh jalan berliku. Tidak, Anda tidak sedang tersasar. Untuk sampai di Pantai Menganti, Anda memang harus melewati deretan gunung dan bukit di selatan Pulau Jawa.

Di balik bukit-bukit itulah Pantai Menganti berada. Ets, walaupun pesonanya sudah bisa terlihat, jangan terburu-buru untuk meninggalkan bukit ini. Nikmati dulu pemandangan Pantai Menganti dari dataran tinggi ini. Semua terlihat sangat cantik dari ketinggian.

Garis pantai yang melengkung terlihat sangat menawan. Terlihat pula pemukiman nelayan lengkap dengan perahu yang berjejer rapi di tepi pantai. Pasir pantainya yang putih kekuningan dan bercampur batu menjadi kolaborasi yang apik.

Layangkan mata lebih jauh lagi. Birunya air laut menjadi pelengkap pemandangan di Pantai Menganti. Cahaya matahari yang menari-nari di atas permukaan laut juga mempercantik pantai yang satu ini. Puaskan diri Anda dengan hamparan keindahan yang tersaji. Jangan lupa abadikan juga dengan kamera, sebab pemandangan ini tak akan tergantikan.

Jika sudah puas, Anda bisa melanjutkan perjalan menuju Pantai Menganti. Parkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan dan langsunglah menuju bibir pantai. Ombaknya yang saling berkejaran sudah menunggu Anda untuk bermain bersama. Akan tetapi, Anda juga perlu hati-hati, sebab pantai ini punya batu-batu yang cukup besar di sekelilingnya.

Menikmati pemandangan pantai sudah, badan juga sudah basah karena bermain air. Sekarang tinggal bersantai sambil menunggu senja tiba. Walaupun ini bukan spot yang bagus untuk menikmati sunset, tapi cahaya kuning senja tetap terlihat cantik di pantai ini. Liburan lengkap di Kebumen sudah ada di Pantai Menganti. Anda tertarik?

0 komentar:

Posting Komentar